<>

09 April 2013

Cara Mematikan dan Menghidupkan Fitur Pesan Action Center di Windows 8

Saya yakin sebagian besar dari Anda pernah menemukan pemberitahuan bergambar bendera dengan tanda silang merah di atasnya, biasanya tanda pemberitahuan ini muncul di system tray komputer dan sedikit mengganggu karena secara otomatis entah mengapa kita cenderung berfikir bahwa ada yang salah dengan komputer kita. Padahal tidak selalu begitu, ada banyak item memang yang dapat dijadikan sebagai pesan oleh Action Center, ohya, tanda pemberitahuan tersebut bernama Action Center.
Mematikan Action Center di Windows 8
Berikut ini adalah item-item yang menjadi indikator munculnya pesan:
Automatic Maintenance
Device software
Drive status
File History
HomeGroup
Internet security settings
Microsoft account
Network Access Protection
Network firewall
SmartScreen
Spyware and unwanted software protection
Storage Spaces
User Account Control
Virus protection
Windows activation
Windows Backup
Windows Troubleshooting
Windows Update
Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mematikan dan menghidupkan fitur Action Center, sehingga Anda dapat memilih item-item yang menjadi prioritas oleh Action Center untuk memunculkan pemberitahuan darurat.
  • Klik ikon Action Center berupa bendera berwarna putih dengan tanda silang merah [terkadang tidak bertanda silang merah], posisi ikon Action Center berada di taskbar kanan bawah atau system tray. Kemudian klik link Open Action Center.
Action Center Windows 8
  • Maka kemudian akan terbuka tool Control Panel – Action Center. Klik Change Action Center Settings.
Disable Action Center di Windows 8
  • Di halaman ini Anda dapat mematikan dan menghidupkan pesan pemberitahuan sesuai dengan tool-tool yang ada di dalam sistem komputer. Sesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas masalah di dalam komputer, misalnya untuk HomeGroup, Microsoft Account, SmartScreen rasanya tidak begitu mendesak dan dapat dimatikan. Setelah selesai, klik tombol OK dan selesai.
Cara mudah mematikan fitur action center di Windows 8Anda boleh mematikan semua tool yang ada, namun ada resiko yang bisa saja terjadi, misalnya tool virus protection, ada kalanya anti virus mendadak berhenti bekerja nah Action Center mempunyai peran dalam memberikan peringata dini kepada kita, sebaiknya tidak mematikan tool ini.

No comments :

Post a Comment