<>

19 December 2012

Cara dan Fakta unik mengusir nyamuk


Rabu 29 Agustus 2012, asalamualaikum wr. wb, hemm sobat kenal nyamuk? iya itu loh binatang kecil penyedot darah yang beraninya keroyokan kalo nyerang korbannya yang berbunyi bunyi "ngiing. . . .ngiing. . . .", nah kenapa admin pambudie blog sekarang ini ngomongin soal "nyamuk"? karena sekarang admin sedang sebel sama makhluk nyebelin satu ini yang gak kunjung habis walaupun dah di pites/ dimatiin tetep aja temen temennya datang lagi dan lagi.

karena nyamuk itu binatang yang cukup menjengkelkan dan sulit buart diusir, pambudie blog punya beberapa tips unik untuk mengusir nyamuk secara alami. dsini pambudie blog akan memberi 5 tips unik supaya nyamuk yang mengganggu pergi jauh dari kita sobat, hemm mari saksikan tips unik dari pambudie blog dan jika kurang masuk akal jangan ditertawain atau heran ye??

1. Memakai Bakal buah Timbul(sukun)
pasti sobat dah pernah lihat nih pohon kan? kalo belum silahkan searching yah :P. apa yang dimanfaatkan dari buah ini untuk mengusir nyamuk? yang digunakan adalah bakal buah sukun/timbul yang berbentuk panjang itu yang digunakan. cara menggunakannya bakal buah itu di jemur sampai kering setelah kering bakal buah tadi digantung dan di bakar untuk dijadikan obat nyamuk bakar alami. hemm khasiatnya ya tentu saja dari pengalaman admin pambudie blog nyamuk nyamuk gak ada yang berani mendekat hhe alias pada takut sama bau asap yang dihasilkan dari bakal buah sukun/ timbul ini. mau mencoba? silahkan dipraktekkan

2.pakai baju tidur tertutup
cara ini mungkin sudah banyak yang tahu tapi ini nggak terlalu berhasih dalam mengusir nyamuk. caranya cukup simple sobat tinggal memakai pakalian serba panjang dengan kaus kaki dan sarung tangan dan sedikit memakai lotion anti nyamuk yang diusapkan didaerah wajah ^_^. hemm cara ini cukup ampuh sih buat ngusir nyamuk tapi pengalaman admin pambudie blog seh sang nyamuk yang nyebelin itu ternyata bisa menembus baju yang cukup tebal(!@@#$$%#$!$#) huh menyebalkan.

3.pakai kain kelambu
hemm kain kelambu pasti juga sudah tau kan? biasanya kalau di kampung kain ini digunakan sebagai penangkal nyamuk karena kain ini memilikitekstur seperti jaring ikan tapi lebih rapat lagi dan tidak bisa ditembus oleh nyamuk hhe. cara memakainya cukup mudah, jika sobat sudah memiliki kainnya ya tinggal dipasangkan di area tempat tidur sobat sampai mengelilingi dan menutup rapat disekitar tempat tidur. hemm kalo ditanya keberhasilannya, cara ini sangat ampuh banget tampa kita usirpun nyamuk akan pergi karena nggak bisa mendekati kita wkwkwkwk

4.pasang kawat nyamuk
cara ini cukup konvensional karena hampir setiap rumah menggunakannya. caranya ya sobat beli kawat nyamuk belinya di toko material jangan di indomaret ato alfamart :v. kalo udah beli ya dipasang di setiap ventilasi rumah. kalo efektivitasnya sih kurang berhasil mengusir nyamuk hhe. walaupun sudah di pasangin kawat nyamuk, ternyata si nyamuk tak sebodoh yang kita kira.nyamuk masih bisa melewatinya dengan celah lain yang belum tertutupi.

5. cara konvensional
kalo cara cara diatas nggak mempan ya apa boleh buat kita pake cara konvensional. seperti memakai lotion nyamuk, obat nyamuk bakar, obat nyamuk elektrik ataupun obat nyamuk semprot yang banyak dijual di warung. hemm kalo tetap tidak berhasil, selamat itu deritan anda wkwkwkwk

huft nyamuk semakin mengganas ditempat saya sob, sekian dulu artikel kali ini yah saya mau mencari lotion nyamuk buat mengusir nyamuk nyamuk yang mulai mengganas neh sobat, jika ada salah kata kata saya mohon maaf, akhir kata saya ucapkan wassalamualaikum wr wb.

No comments :

Post a Comment